Rabu, 03 Agustus 2011

Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Putaran Empat PPD

Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Putaran Empat PPD Cekskor.com- Tim nasional (timnas) senior Indonesia berpeluang lolos ke babak berikutnya, bahkan diyakini bakal tampil sebagai juara grup E pada putaran ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 Zona Asia yang digelar mulai 2 Seprember 2011 mendatang.

Keyakinan itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Pengurus provinsi (Pemprov) PSSI Sumsel, Syamsuramel, Rabu (3/8). Keoptimisannya itu, setelah melihat kualitas para pemain timnas senior sudah mulai berkembang lebih bagus.

"Selain itu, tim yang masuk grup E, yakni Iran, Qatar, dan Bahrain, sudah terukur kekuatannya sehingga peluang untuk melaju pada babak berikutnya cukup besar. Ketiga tim tersebut, sudah pernah dihadapi Indonesia. Jadi, setidaknya tim sudah bisa mengantisipasi kekuatan dan kelemahan tim bakal lawan," tandasnya.

Namun menurut Syamsuramel, Indonesia tetap harus mewaspadai kesebelasan Iran yang sekarang ini kualitas pemainnya cukup bagus. Namun, melihat kualitas pemain Indonesia sekarang ini, kemungkinan mampu mengatasi Iran yang menjadi lawan tangguh di grup E. 

Hal senada juga diungkapkan mantan penyerang Persib Bandung, Bambang Sukowiyono, bahwa Iran adalah salah satu tim cukup berat yang akan dihadapi Firman Utina cs di grup E nanti.

"Kekuatan Iran hingga saat ini sangat konsisten dibanding Qatar ataupun Bahrain. Jadi, untuk menghadapi Iran, timnas senior harus bekerja ekstra keras dan perlu melimpahkan kekuatan yanng ada, serta hati-hati," pesan mantan penyerang timnas PSSI era 1980-an itu  
  
Sukowiyono, merupakan salah satu pemain PSSI Rajawali yang pernah menjajal kekuatan timnas Iran pada 1980-an di Piala Kemerdekaan. Ketika itu, Sukowiyono dkk menyerah dan harus mengakui kehebatan Iran. (CS/03)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons