Senin, 15 Agustus 2011

Mengenang Hercules di Kuil Agrigento

Mengenang Hercules di Kuil Agrigento  
MUNGKIN Anda sering mendengar cerita kekuatan dan keberanian seorang pahlawan Yunani yang bernama Hercules. Ia selalu berusaha membantu rakyat Yunani dalam menghadapi monster ataupun ulah para raja yang jahat.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu cerita lebih lanjutnya berkunjunglah ke Kuil Hercules yang terletak di kompleks Kuil Agrigento, Italia. Kuil ini terbesar kedua di Agrigento dengan ukuran 220 x 83 kaki di tangga teratas.

Uniknya lagi, kuil ini memiliki sebuah teras Sisilia yang terletak di bagian depan dan belakang serta tangga batu yang mengapit pintu kuil di bagian dalam. Namun di zaman kuno, Kuil Hercules sempat rusak oleh api dan direnovasi oleh orang-orang Romawi.

Ada pun tiga ruang kecil untuk berdoa yang ditambah di bagian belakang kuil dan sebuah patung besar Asklepios ditemukan di salah satu kamar. Kuil ini juga dilaporkan mengandung lukisan megah Hercules yang sedang mencekik bayi ular.

Dulu kuil ini terkenal karena patung Herculesnya yang hampir dicuri oleh seorang seniman Caius Verres sekitar tahun 73 SM. Namun rencana itu diketahui oleh tentara Romawi dan akhirnya diambil alih warga setempat.

Jika Anda tertarik pergi ke Kuil Herkules, mampir juga ya ke beberapa kuil lainnya seperti Concord, Juno, Olympian Zeus dan Dioscuri. Biaya paket kunjungan orang dewasa sebesar €8 (Rp98 ribu) dan untuk anak di bawah umur 17 tahun dianggap gratis.mediaindonesia.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons