Rabu, 03 Agustus 2011

Boaz Solossa: Layak sebagai kapten timnas

Boaz Layak Memegang Ban Kapten Timnas Senior Cekskor.com- Pemegang gelar Top skor Persipura musim 2010/2011, Boaz Solossa pantas diberikan kepercayaan memegang ban kapten tim nasional (timnas) senior di ajang putaran ketiga grup E pada laga Pra Piala Dunia (PPD) Zona Asia September 2011 mendatang.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menilai salah satu anak asuhnya, yaitu Boaz Solossa, layak untuk dijadikan sebagai kapten timnas Indonesia.

Menurut Jacksen, ketika pertandingan menghadapi Turkmenistan di laga putaran kedua Pra-Piala Dunia baru lalu, setelah Firman Utina ditarik keluar, Boaz dipercaya menggantikan peran Firman sebagai kapten tim Indonesia, dan dia sangat mumpuni untuk mengayomi rekan setimnya.

"Sejak musim kompetisi Superliga Indonesia lalu, Boaz sudah menjadi kapten di klub menggantikan Eduard Ivakdalam. Jadi pengalamannya di klub menjadi salah satu modal penting menjadi kapten timnas, meski hanya kapten kedua," tutur Jacksen.

"Baru musim ini dia menjadi kapten Persipura, namun berhasil mengantarkan tim meraih gelar juara. Bahkan dia juga terpilih sebagai pemain terbaik dan menjadi top skor Superliga."

Kata Jacksen, selama tiga tahun menukangi Persipura, Boaz menunjukkan perkembangan yang bagus setiap musim. Selain dari sisi teknis dan kemampuan, dia juga sudah mulai dewasa dan bisa mengendalikan emosinya di lapangan. Untuk itu pantas bila ia mendapatkan ban kapten di timnas. (CS/03)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons