Minggu, 07 Agustus 2011

Sri Mulyani Bakal Tumpas Pengemplang Pajak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemampuan birokratis di Kementerian Keuangan menjadi dasar Partai Serikat Rakyat Independen mengusung Sri Mulyani Indrawati. Ini menjadi keyakinan Partai SRI bahwa Sri Mulyani juga akan membawa pengalamannya membenahi bangsa.

Ketua Umum Partai SRI Damianus Taufan mengaku, pengalaman Sri Mulyani dalam pembenahan di sektor pajak menjadi perhatian besar. Kemungkinan besar itu juga yang akan dilakukan Sri Mulyani untuk menumpas pengemplang pajak.

"Tentu saja itu jadi perhatiannya. Dia berani, tegas dan punya integritas. Pengemplang itu kan merugikan rakyat, dan melanggar hukum. Makanya harus ditindak," ujar Taufan saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (6/8/2011).

Taufan yakin, pembenahan di sektor pajak bukan momok bagi pengusaha. Sebaliknya, pengusaha akan menyambut baik jika Sri Mulyani terpilih sebagai presiden 2014 nanti. "Dan pebisnis suka equal treatment," imbuhnya.

Munculnya nama Sri Mulyani sebagai calon presiden 2014 mengundang reaksi beragam. Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai sosok Sri Mulyani cocok sebagai capres karena integritas dan kapasitasnya.

Namun tak sedikit juga yang meragukan majunya Sri Mulyani. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai Sri Mulyani sosok yang baik. Ia memprediksi Sri Mulyani bakal menuai kendala. Bisa saja karena kebijakannya dalam kasus bail out Bank Century.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons