Senin, 01 Agustus 2011

Obama Sampaikan Selamat Berpuasa kepada Umat Muslim Sedunia

 Washington - Presiden AS Barack Obama menyampaikan ucapan selamat kepada para umat Muslim sedunia yang mulai menjalankan ibadah puasa pada hari pertama bulan Ramadan, Senin waktu setempat. Obama juga menggunakan kesempatan itu untuk mengajak masyarakat menolong korban kekeringan dan kelaparan di Afrika.

Obama mengatakan, Ramadan adalah, "Waktu untuk refleksi mendalam dan pengorbanan. Seperti di agama-agama lain, puasa digunakan untuk meningkatkan spiritualitas, disiplin dan kesadaran akan rahmat Tuhan."

Obama menyampaikan, puasa juga sebagai sebuah pengingat dari pentingnya menjangkau mereka yang kurang beruntung.


"Cerita-cerita kehilangan hidup yang memilukan dan gambaran keluarga-keluarga dan anak-anak di Somalia dan di (wilayah) Tanduk Afrika yang berjuang untuk bertahan, mengingatkan kita akan rasa kemanusiaan kita dan mendorong kita untuk berbuat," imbuhnya.

"Sekarang adalah waktu bagi negara dan masyarakat untuk datang bersama-sama mencegah bencana yang bahkan lebih buruk dengan menawarkan dukungan dan bantuan kepada upaya-upaya bantuan," ujarnya.

Kelompok pemberi bantuan telah meningkatkan operasinya untuk menolong jutaan orang yang binasa karena kekeringan yang parah di wilayah Tanduk Afrika. Somalia telah menjadi negara yang terparah di kawasan, yang dilanda kekeringan dalam beberapa dekade ini.

Awal tahun ini, PBB mengatakan wilayah selatan Bakool dan wilayah Lower Shabelle di selatan Somalia telah dilanda kelaparan, yang mengancam hingga 350,000 orang.

"Waktu seperti ini mengingatkan kita pelajaran dari semua agama besar, termasuk Islam, agar kita melakukan kepada orang lain sebagaimana kita ingin mereka lakukan kepada kita," kata Obama.

"Dalam spirit itu, saya mengucapkan kepada umat Muslim di seluruh dunia agar diberkati di bulan ini, dan saya berharap bisa menjadi tuan rumah dalam buka puasa di sini di Gedung Putih. Ramadan Kareem," tutup Obama.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons