Rabu, 03 Agustus 2011

"Hormati Indonesia Sebagai Pesaing Terkuat"

Pelatih timnas Bahrain, Peter John Taylor menyadari betul, timnya tidak berada dalam posisi yang menguntungkan dalam babak penyisihan grup kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Bahkan, kapten Bahrain, Mohamed Salmen meminta kepada seluruh kontestan agar menaruh respek besar terhadap Indonesia.

Foto: Ist


Hasil undian yang digelar di Marina da Gloria, Brasil menempatkan Bahrain satu grup dengan tim kuat bersama Iran, Qatar, dan Indonesia. Terlebih, Bahrain sendiri akan berhadapan dengan Iran yang pernah lolos ke putaran Piala Dunia.

Karena itu, menurutnya bukan perkara mudah bagi tim asuhannya melewati tiap pertandingan di  fase grup yang dimulai September mendatang. “Ini grup yang sulit, masing-masing lawan kami adalah tim bagus,” kata Taylor sebagaimana dikutip situs resmi AFC, Selasa (2/8/2011).

Masih menurutnya, dia mengaku sukar untuk mengurutkan tim mana yang bakal melangkah ke tahapan berikutnya. “Saya tidak tahu bagaimana orang bisa mengklasifikasikan kami di antara para favorit sekarang. Iran dan Qatar di depan kami."

"Saya pernah mendapatkan umpan balik yang beragam dari orang yang berbeda di dalam tim. Beberapa orang mengatakan mereka tim yang mudah, sementara lainnya mengatakan itu akan sangat sulit. Jadi mereka bahkan tidak bisa memutuskan apa yang diharapkan,” bebernya.

“Hal utama bagi kami sekarang adalah bahwa kami tetap fokus dan menyiapkan semua yang terbaik seperti yang bisa kami lakukan. Menaruh respek kepada semua tim oposisi dan semoga saja kami bisa lolos dari fase grup dan mengupayakan yang terbaik untuk bisa melangkah ke tahapan berikutnya,” lanjut pelatih asal Inggris itu menyampaikan segudang ekspektasinya.

Masih dalam kesempatan yang sama, kapten timnas Bahrain, Mohemed Salmen menyerukan kepada seluruh koleganya untuk tetap memperhitungkan Indonesia yang tampil kompetitif bersama tim lainnya yang tergabung dalam grup E, seperti Iran dan Qatar.

“Saya kira, grup ini sangat keras dan akan sangat sulit lolos dari grup ini. Iran adalah salah satu tim besar di Asia Sedangkan Bahrain dan Qatar telah menunjukkan kinerja yang cemerlang akhir-akhir ini, sementara semua tim harus menghormati Indonesia sebagai pesaing terkuat,” bilang Salmen (edo)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons