Jumat, 22 Juli 2011

'LARRY CROWNE', Semangat Yang Sempat Hilang



KapanLagi.com - Pemain: Tom Hanks, Julia Roberts, Bryan Cranston, Cedric the Entertainer, Gugu Mbatha-Raw, Cole Phillips, Taraji P. Henson, Nia Vardalos, George Takei, Pam Grier, Maria Canals-Barrera
Rating: 2,5 star
Oleh: Fatchur Rochim

Sinopsis
Hidup Larry Crowne (Tom Hanks) bisa dibilang lancar-lancar saja. Meski tak bisa dibilang kaya tapi paling tidak Larry masih punya pekerjaan tetap. Kondisi baru berubah ketika tiba-tiba saja Larry harus kehilangan pekerjaannya. Bukan saja kehilangan pekerjaan, Larry juga seketika merasa kehilangan harapan.

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah memulai semuanya dari awal. Larry Crowne pun memutuskan untuk kembali kuliah. Larry berharap di kampus nanti ia bisa menemukan kehidupan baru. Memang benar. Tak lama kemudian Larry Crowne sudah akrab dengan mahasiswa di kelasnya. Tidak banyak memang, karena kelas yang diikuti Larry Crowne hanya punya sepuluh orang mahasiswa.
Di saat yang sama, Larry Crowne juga mulai akrab dengan Mercedes Tainot (Julia Roberts), sang dosen cantik yang sepertinya sudah mulai kehilangan gairah mengajarnya. Kalau semula niat Larry kembali kuliah untuk menemukan hidup baru, kini ia sadar kalau sebenarnya masih ada orang yang lebih putus asa ketimbang dirinya dan bisa jadi misi Larry Crowne kali ini harus berubah.

Review
Ini memang bukan kali pertama Tom Hanks menjadi sutradara. THAT THING YOU DO! yang beredar tahun 1996 lalu juga hasil karya Tom Hanks yang mengawali kariernya sebagai seorang aktor. Bedanya, kali ini film Hanks kehilangan taringnya. LARRY CROWNE sebenarnya bukanlah film buruk, hanya saja tidak ada konflik di dalamnya.

Sebenarnya karakter yang diperankan Tom Hanks agak sulit diterima akal. Karakter ini nyaris sempurna meski itu tak sampai membuatnya menjadi karakter dua dimensi. Seperti biasa, Tom Hanks memerankannya dengan baik. Dukungan dari pemeran lain seperti Julia Roberts jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Julia Roberts membawakan peran yang sebenarnya tak terlalu kompleks dengan sangat baik tapi sekali lagi judul film ini menyiratkan kalau film ini bicara tentang Larry Crowne, sang tokoh utama, dan itulah yang jadi masalah.
Seandainya judulnya bukan LARRY CROWNE bisa jadi film ini masih lebih bisa dinikmati. Karakter Larry Crowne terasa kurang mendominasi sementara alur yang diusung film ini pun terasa datar tanpa konflik. Alhasil, yang bisa dinikmati adalah akting Tom Hanks dan Julia Roberts.(kpl/roc)
Genre:Drama
Release Date:July 1, 2011
Director:Tom Hanks
Script:Nia Vardalos, Tom Hanks
Producer:Tom Hanks, Gary Goetzman, Katterli Frauenfelder, Jeb Brody, Philippe Rousselet
Distributor:Universal Pictures
Duration:99 minutes
Budget:US$30 million
Official Site:www.larrycrowne.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons