Jumat, 22 Juli 2011

'THE RESIDENT', Teror di Apartemen Baru



KapanLagi.com - Pemain: Hilary Swank, Jeffrey Dean Morgan, Christopher Lee
Rating: 2 star
Oleh: Fatchur Rochim

Sinopsis
Apartemen itu memang sangat menggoda. Selain luas, pemandangan yang bisa dilihat dari sana pun sangat indah. Bukan itu saja, pemilik apartemen itu pun ramah dan selalu siap membantu. Jelas saja tak perlu waktu lama buat Dr. Juliet Dermer (Hilary Swank) untuk menentukan pilihan. Sayangnya, apa yang terlihat indah tak selalu benar-benar indah.

Juliet memang ingin memulai hidup baru sejak ia memutuskan berpisah dari suaminya. Apartemen ini adalah langkah awal Juliet memulai hidup baru itu. Awalnya memang tak ada masalah. Selain itu, Juliet tahu kalau menempati apartemen baru adalah hal yang biasa dan tak ada yang perlu dikhawatirkan. Celakanya, dugaan Juliet ini tak sepenuhnya benar. Pelan-pelan Juliet mulai merasakan keanehan yang terjadi di sekitarnya.
Ia merasa kalau ia tak sendiri di dalam apartemennya. Berbagai kejadian aneh itu membuat Juliet mulai merasa resah. Juliet tahu ada yang mengawasi dirinya meski ia tak bisa membuktikan apapun. Di luar pengetahuan Juliet, ternyata Max (Jeffrey Dean Morgan), pemilik apartemen yang ia sewa ternyata punya niat jahat terhadap Juliet. Kini impian memiliki apartemen idaman itu musnah sudah dan Juliet harus berjuang keras untuk pergi dari tempat mengerikan itu.

Review
Mengejutkan. Bukan karena filmnya namun karena ada nama Hilary Swank di sana. Swank memang tak pernah identik dengan film slasher seperti ini. Kalaupun masuk area thriller, biasanya Swank bermain dalam film-film yang lebih berkualitas. Yang pasti, terasa benar kesan bahwa kemampuan akting Swank jadi sia-sia.

Peran yang didapat Hilary Swank kali ini memang bukan peran yang menantang. Ibarat naik motor, yang ini adalah motor matik yang tak memerlukan skill terlalu tinggi. Jelas saja Swank terlihat menyolok karena ini memang jauh di bawah standar seorang Hilary Swank. Untungnya Swank tak terjebak dalam klise dan membuat performanya jadi menurun terlalu banyak.
Ide cerita film ini memang sama sekali bukan ide baru. Bukan hanya itu, dalam eksekusinya pun tak ada sesuatu yang baru. Antti Jokinen sepertinya tak berusaha untuk membuat film ini jadi sesuatu yang berbeda. Bisa jadi jam terbang sutradara asal Finlandia ini sebagai sutradara video klip tak banyak membantu dalam pembuatan film layar lebar pertamanya ini. Tak banyak yang bisa dinikmati dari film ini selain akting Swank, Jeffrey Dean Morgan dan Christopher Lee. Tentunya dengan segala keterbatasan yang ada.(kpl/roc)
Genre:Horor
Release Date:February 17, 2011
Director:Antti J. Jokinen
Script:Antti Jokinen, Robert Orr, Erin Cressida Wilson
Producer:Simon Oakes, Cary Brokaw, Guy East, Nigel Sinclair
Distributor:Exclusive Film Distribution
Duration:91 minutes
Budget:-
Official Site:www.residentmovie.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons