Kamis, 28 Juli 2011

Siapa Lawan Timnas Indonesia Berikutnya?



Siapa Lawan Timnas Indonesia Berikutnya?

Setelah Timnas Indonesia menang agregat atas Turkmenistan 5-4 dalam dua kali pertemuan, Ferry Rotinsulu dan kawan-kawan masuk dalam kelompok 20 Besar Asia. Penentuan grup dan lawannya akan diundi pada Sabtu, 30 Juli 2011 di Brasil.

Kemudian dari 20 tim ini akan dibagi menjadi lima grup yang masing-masing grupnya terdiri dari empat tim. Selain Indonesia, lolos pula Singapura, Qatar, Arab Saudi, Lebanon, Uzbekistan, Suriah, China, Kuwait, Nepal, Oman, Jordania.
Sementara Jepang, Korea Selatan, Australia, Bahrain dan Korea Utara langsung masuk grup 20 besar, tanpa babak knock-out karena prestasi dan rangkingnya 5 besar Asia. Mereka akan menjadi tim unggulan di masing-masing grup.
Penentuan masing-masing grup akan diundi di Brasil pada Sabtu, 30 Juli 2011. Kemudian pertandingannya akan digelar dalam fotmat home and away pada September 2011 sampai Februari 2012.
Kemudian juara dan runner-up masing-masing grup (berarti 10 tim) akan masuk ke babak berikutnya yang akan terdiri dari dua grup, yang masing-masing grupnya terdiri dari lima negara.
Juara dan runner-up dari dua grup ini lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 Brasil. Sementara dua tim yang berada di peringkat ketiga masih punya peluang ke Brasil melalui pertandingan play-off melawan tim dari OFC, Concacaf atau Conmenbol.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons