Kamis, 14 Juli 2011

Tips Mengenal Mitos – Fakta Seputar Yogurt


Masih meragukan manfaat yogurt bagi kesehatan? Seringkali Anda menerima informasi yang salah tentang yogurt, bahkan telah menjadi mitos yang beredar di masyarakat. Padahal jika mengetahui informasi yang benar tentang manfaat yogurt, Anda pasti tidak ragu untuk mengonsumsinya. Berikut ini akan diuraikan mitos vs fakta seputar yogurt:

1. Mitos: Yogurt Merupakan Susu Basi. Fakta: Yogurt dibuat dari susu segar. Yogurt adalah susu segar yang dipasteurisasi, kemudian difermentasikan dengan bakteri Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococcus Thermophilus. Kedua jenis bakteri ini melakukan fermentasi laktosa (gula susu) menjadi asam laktat yang menjadikan tekstur yogurt menjadi lebih padat, segar dan lebih mudah dicerna.
2. Mitos: Asam Yogurt Menyebabkan Sakit Maag, Sakit Perut dan Diare. Fakta: Yogurt aman untuk lambung, bahkan mampu mempertahankan fungi saluran pencernaan. Yogurt mengandung probiotik atau bakteri baik yang akan menjaga kesehatan pencernaan, bahkan untuk penderita intoleran laktosa sekalipun. Perut manusia, terutama lambung, mempunyai pH 1, sedangkan yogurt memiliki pH 4, jadi yogurt cukup aman bagi lambung. Apalagi di awal penemuannya, yogurt digunakan untuk pengobatan diare masal.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons