Selasa, 26 Juli 2011

Contoh Makanan Sehat yang Penuh Gizi


Contoh Makanan Sehat yang Penuh Gizi, ada banyak sekali makanan yang berlimpah didunia ini. Namun hanya sebagian besar saja yang kita ketahui akan gizi dan manfaatnya bagi tubuh manusia. Jangan sampai kurang akan asupan gizi atau vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Penuhi asupan nutrisi dari berbagai jenis makanan, 

Ini dia Contoh Makanan Sehat yang Penuh Gizi, termasuk empat jenis makanan kaya gizi berikut ini.

Ubi merah
Jangan remehkan ubi merah. Makanan ini punya nilai gizi tinggi. Di dalamnya terdapat beta karoten, magnesium, zinc, dan vitamin B kompleks. Kandungan ubi merah yang luar biasa ini bisa mencegah datangnya arthritis.
Yogurt
Ingin tulang kuat? Yuk, konsumsi yogurt secara teratur. Kandungan kalsiumnya akan membuat tulang jadi kuat. Yogurt bukan hanya lezat bersanding dengan madu, tetapi juga akan menambah asupan mineral seperti magnesium, potassium, kalsium, juga vitamin B dan C.

Keju
Keju juga memberi sumbangan kalsium yang besar bagi tubuh. Sajikan di dalam sandwich bersama apel yang kaya serat dan vitamin E.

Jeruk kumkuat
Jeruk kumkuat tak banyak peminat. Padahal hanya dengan memakan tiga jeruk kumkuat, Anda sudah memenuhi 42 persen kebutuhan vitamin C sehari. Dan kalau Anda memakan bersama kulitnya, Anda sudah mengasup tiga gram serat. Kalori jeruk kumkuat juga rendah, hanya 39 kalori.

Semoga Contoh Makanan Sehat yang Penuh Gizi ini bisa menambah wawasan Anda akan pentingnya Vitamin, Mineral, dan gizi yang diperlukan oleh tubuh kita. 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons