Rabu, 22 Juni 2011

Membuat efek gumpalan air [photoshop]


Halo agan-agan semua..
setelah postingan gambar editan photoshop yang pertama..
ternyata banyak agan-agan yang antusias minta tutorialnya..
mungkin thread ini merupakan thread awal dan belum begitu mewakili photo-photo yg kmarin ane tampilin di thread..
tapi setidaknya ini bisa menjadi suatu dasar dari ide brilian agan2 yg sangat liar.. :p


langsung aj deh gan..cekidot

EFEK GUMPALAN AIR

ane jelasin dulu ya gan,,
efek ini dapat membuat gambar terlihat basah atau terdapat gumpalan gumpalan air diatasnya. Jadi keliatan segeerrrr gitu gan, kaya akhir-akhir ini ni..dingiiiiiiinnya brrrrrrrrr... #hammer

langsung aja deh

pertama-tama buka file gambar yang agan pengin dikasi efeknya..
Disini ane pake gambar warna-warni.. 


Dengan Elliptical marquee tool(1) buat bentuk ellips (2),,lalu buat new layer(3)



beri gradien di elips(1) dengan menggunakan gradien black,white(2),,lalu tarik dari kiri atas ke kanan bawah pada daerah yang telah diseleksi(3)



lalu double klik pada layer dimana agan membuat ellips td (1)sehingga muncul kotak dialog layer style(2). klik drop shadows(3), lalu inner shadow(4). kemudian klik ok.



ubah set blending mode for the layer dari normal(1) ke soft light(2)



lalu untuk memberikan efek pantulan cahayanya,,kita buat new layer lagi(1)..lalu kita beri sentuhan warna putih di atas butiran air(2) dengan radial gradien(2).




nah,,ulangi beberapa kali sehingga tercipta efek butiran air..
agan juga bisa berkreasi bentuk2 air dengan mengubah selection menggunakan lasso tool ataupun polygonal lasso tool.

mungkin ini masi sekedar dasar ya gan..abisnya ane bingung mau mule dari mana dulu..
tar ane posting lagi deh yang lain..
ini juga iseng2 berhadiah aj gan ane buat thread ini..
pas dapet laptop pinjeman sambil nungguin saur juga..
:ngakak

Ane juga masi belajar gan..
Mohon sarannya ya.. :iloveindonesia
jadi kita sama-sama bisa belajar :D
terus mencoba dan mencoba gan..
biarin ide2 agan menjadi liar..
:beer:

Terima Kasih semuanya

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons